get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Samarinda Turun pada 2023, Dominan Kejahatan Umum

Kombes Pol Ary Fadli Resmi Jabat Kapolresta Samarinda

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:26 WIB
header img
Kombes Pol Arif Budiman bersama penggantinya sebagai Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli seusai sertijab di Mapolda Kaltim, Rabu (5/1/2022). (foto : humas)

SAMARINDA, iNews.id – Pucuk pimpinan Polresta Samarinda resmi berganti. Kombes Pol Arif Budiman yang dalam dua tahun terakhir memimpin instansi kepolisian ke Kota Tepian mendapatkan promosi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Penggantinya adalah Kombes Pol Ary Fadli yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Jawa Timur. Serah terima jabatan dilaksanakan Rabu (05/01/2022) pukul 08.00 WITA di Gedung Mahakam Polda Kaltim.

Upacara sertijab ini berlangsung secara sederhana dengan tetap menjaga jarak (Sosial Distancing/Physical Distancing) dan selalu mempergunakan masker serta sebelum memasuki gedung di lakukan swab anti gen.

"Benar, pimpinan Polresta Samarinda berganti, Kombes Pol Arif Budiman telah resmi berpindah tugas menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri,” ujar Kasi Humas Polresta Samarinda AKP Anisa, Rabu (5/1/2022).

Dia menjelaskan, selama menjabat sebagai orang nomor satu di Polresta Samarinda, Arif Budiman dikenal sangat dekat dengan bawahannya. Dia juga sangat aktif berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Samarinda  serta tokoh lintas agama, dan tokoh masyarakat.

“Beliau ini sosok yang inspiratif dimana banyak sudah inovasi yang ditorehkan beliau, dan dalam penanganan Covid-19 di samarinda beliau sangat memperhatikan kesehatan anggota serta masyarakat kota samarinda dalam penganganan pemulihan ekonomi serta vaksinasi,” tambahnya.

Sesuai rencana, upacara pisah sambut akan digelar Kamis (06/01/2022) pagi di Polresta Samarinda.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut