get app
inews
Aa Read Next : Tidak Tahan Menduda, Kakek di Samarinda Tega Hamili Cucu Kandung Berkebutuhan Khusus

Handphone Meledak, Anak Berkebutuhan Khusus Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Jum'at, 05 Mei 2023 | 10:06 WIB
header img
Bocah NRS mengalami luka bakar di sekujur tubuh akibat ledakan handphone yang sedang dimainkannya sambil dicas. (Foto iNews/Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, iNewsKutai.id - Kejadian yang dialami NRS, bocah perempuan di Kampung Ciseke, Desa Tangkil, Sukabumi patut menjadi pelajaran bagi orang tua untuk membatasi penggunaan handphone (HP) oleh anak-anak.

Gara-gara memainkan HP sambil dicas, bocah malang itu kini mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Penyebabnya, ponsel yang dimainkannya di dapur meledak dan terbakar, Kamis (4/5/2023). 

Api akibat ledakan kemudian membesar membakar dapur. Saat kejadian, NRS sedang bermain sendiri di dapur. Sementara sang ibu sedang mengobrol di rumah tetangganya.  

"Diduga ledakan berasal dari korsleting HP korban yang dimainkan saat sedang dicas. Api ledakan lalu membakar ruangan dapur dan korban tidak bisa menghindar," ungkap Kepala Desa Tangkil Ijang Sehabudin dikutip dari iNews.id, Jumat (5/5/2023).

Beruntung, api tidak menyambar ke tabung gas 3 kilogram di dekat korban. Warga yang melihat kepulan asap tebal langsung menjebol dinding dapur untuk menyelamatkan korban.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut