get app
inews
Aa Read Next : Cara Share Screen WA di Android dan Iphone, Sangat Mudah!

Pengguna Produk Apple Wajib Tahu, Ini Arti Huruf 'I' Kecil pada iPhone atau iPad

Kamis, 11 Mei 2023 | 13:13 WIB
header img
Arti huruf 'i' kecil pada iPhone atau iPad. (Foto: Pinterest)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Huruf 'i' kecil menjadi ciri khas produk Apple pada seri handphone, tablet maupun desktop. Namun, tidak banyak yang tahu arti huruf 'i' kecil pada iPhone atau iPad tersebut. 

Produk Apple selama ini menjadi idaman hampir setiap penggemar gadget di Indonesia. Mulai dari iPhone, iPad, iPod, iMac, iWatch, hingga Macbook. Brand Apple yang eksklusif kerap mencerminkan kelas penggunanya.

Terlepas dari itu, mayoritas penggunanya tidak menyadari jika huruf 'i' kecil pada produk yang mereka gunakan memiliki arti khusus. Pemilihan huruf tersebut bukan tanpa alasan.

Dikutip dari SINDOnews, Kamis (11/5/2023) yang melansir halaman MakeUsOf, menyebutkan jika produk Apple yang pertama diluncurkan pada 1998 adalah iMac. Pendiri Apple, Steve Jobs menyebut iMac dirancang membantu pengguna dalam memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan internet. 

Karena itu, huruf 'i' kecil pada iMac mengacu pada kata Internet dan Mac adalah Macintosh. Meski demikian, Steve Jobs ternyata tidak membatasi arti huruf 'i' kecil. Dalam perkenalan produk iMac, Steve Jobs juga menampilkan sejumlah arti lain dari singkatan tersebut. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut