get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara HP Tertinggal,  Pembobol Rumah Burung Walet di Kukar Tertangkap Polisi

Curi Puluhan Tabung Gas, Kakak Beradik Pembobol Toko Kelontong Ditangkap Berkat Rekaman CCTV

Jum'at, 23 Juni 2023 | 14:34 WIB
header img
Kakak beradik pelaku pencurian toko kelontong di Sangatta ditangkap Satreskrim Polres Kutai Timur. (foto:ist/polres kutim)

SANGATTA, iNewsKutai.id - Sepak terjang pelaku pencurian spesialis toko kelontong, JL (32) dan RD (34) berakhir di tangan Satuan Reserse Polres Kutai Timur. Kakak beradik itu ditangkap usai membobol sejumlah toko di Bengalon dan Sangatta.

Dalam aksinya, pelaku menggondol puluhan tabung elpiji dan sembako. Namun, keberuntungan keduanya berakhir saat beraksi di Teluk Lingga Sangatta. Wajah JL dan RD terekam CCTV saat membobol toko kelontong dan agen elpiji.

"Keduanya berhasil ditangkap setelah salah seorang pemilik toko melaporkan kasus pencurian di Teluk Lingga. Ternyata aksi para pelaku terekam CCTV dan menjadi bukti awal melakukan penangkapan," jelas Kasat Reskrim Polres Kutim AKP I Made Jata Wiranegara dalam keterangannya dikutip Jumat (23/6/2023).

Berbekal rekaman CCTV, Satreskrim Polres Kutim kemudian bergerak memburu tersangka. Hasilnya, kedua kakak beradik tersebut berhasil diringkus di rumah saudaranya di Sangatta saat sedang istirahat.

"Sebelum beraksi, kedua pelaku selalu memastikan tidak ada CCTV. Jika merasa aman, barulah membobol toko. Tapi di Teluk Lingga, mereka tidak sadar terekam kamera keamanan," ujarnya. 

AKP I Made menjelaskan, selain laporan pencurian di Teluk Lingga, pihaknya juga menerima tiga pengaduan lainnya yang terjadi pada rentang  9, 11 dan 13 Juni 2023. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut