get app
inews
Aa Read Next : Bawa Timnas U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pikir-pikir Perpanjang Kontrak

Resmi, PSSI Tunjuk Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17

Minggu, 25 Juni 2023 | 09:18 WIB
header img
PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-17 menghadapi Piala Dunia U-17 pada November mendatang. (Foto: ilustrasi/PSSI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Bima Sakti kembali melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Indonesia U-17. Dia akan memimpin skuad Garuda Junior yang akan tampil di Piala Dunia FIFA U-17 pada November 2023 mendatang.

Pengumuman penunjukan Bima Sakti tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Dia menginginkan agar pelatih muda menangani tim Merah Putih menghadapi ajang bergengsi kelompok usia tersebut.

"Kami butuh pelatih muda, karena itu kami memberikan kesempatan pada coach Bima Sakti untuk menjadi pelatih timnas U-17," kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Sabtu (24/6/2023).

Bima Sakti sebelumnya memang berstatus sebagai pelatih timnas U-17. Legenda timnas Indonesia itu sempat memimpin tim Garuda Junior pada kualifikasi Piala Asia U-17, Oktober 2022 lalu.

Sayangnya, timnas Indonesia gagal lolos ke putaran final. Mereka kalah telak 1-5 dari Malaysia pada perebutan posisi juara grup sekaligus tiket lolos Piala Asia U-17. Padahal, sepanjang kualifikasi, Indonesia mengemas tiga kemenangan masing-masing atas Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut