get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Gara-gara Lupa Matikan Kompor, 25 Unit Rumah di Samarinda Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 28 Juni 2023 | 21:15 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan 23 rumah di Jalan RE Martadinata, Gang Sederhana RT 21 Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda, Rabu (28/6/2023). (foto: ist/damkar samarinda)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Sedikitnya 23 unit rumah rata dengan tanah dalam kebakaran hebat di Jalan RE Martadinata, Gang Sederhana RT 21 Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kota Samarinda, Rabu (28/6/2023). 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.30 WITA tersebut diduga dipicu ledakan kompor yang lupa dimatikan. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan yang menerjunkan 11 armada dan dibantu relawan sempat kesulitan memadamkan api karena lokasi kebakaran berada di gang sempit.

Api semakin cepat berkobar lantaran mayoritas bangunan terbuat dari kayu. Setelah sekitar 1,5 jam berjibaku dengan api, petugas damkar dan relawan akhirnya bisa menjinakkan Si Jago Merah.

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Samarinda, Hendra mengatakan, petugas sempat kesulitan memadamkan api karena akses jalan yang sempit dan medan berbukit. 

"Petugas damkar dan para relawan kesulitan untuk memadamkan karena lokasi kebakaran cukup sempit dan berada di pinggir kali," ucapnya, Rabu (28/6/2023).

Dia mengimbau kepada warga agar waspada dan tidak lalai saat menyalakan kompor. Apalagi, saat ini memasuki musim kemarau. 

"Kemudian yang lebih penting setiap rumah wajib sediakan satu APAR (Alat Pemadaman Api Ringan)," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut