get app
inews
Aa Read Next : Apel Gabungan Pengamanan Malam Natal, Kapolresta Balikpapan Minta Personel Waspada

Update Covid-19 Kaltim: Kubar Konsisten, Balikpapan Tambah 5 Kasus Baru

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:31 WIB
header img
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

SAMARINDA, iNews.id - Memaksuki pertengahan pekan kedua 2022, tren pertambahan kasus Covid-19 menunjukkan peningkatan signifikan. Setelah sehari sebelumnya hanya bertambah 4 kasus, per tanggal 12 Januari naik menjadi enam orang.

Balikpapan mencatatkan pasien terbanyak yakni lima orang. Sementara, Kutai Barat menyumbang satu kasus. Tambahan enam kasus baru ini membuat jumlah pasien yang dirawat sebanyak 26 orang. Tidak hanya itu, total jumlah konfirmasi Covid-19 di Kaltim mencapai 158.364.

Tren ini patut diwaspadai mengingat penambahan jumlah kasus juga berdampak pada zona hijau Covid-19 di Kaltim. Hingga saat ini, hanya tersisa empat daerah yang masuk zero penularan yakni Mahakan Ulu, Penajam Paser Utara, Bontang dan Berau.

Tambahan kasus ini berkontribusi pada jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 secara nasional sebanyak 646 orang. Data Kementerian Kesehatan menyebut penambahan kasus hari ini merupakan hasil pemeriksaan 273.806 spesimen. Penemuan kasus Covid-19 di Indonesia hari ini sebagian besar berasal dari Jakarta yaitu 412 pasien.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut