get app
inews
Aa Read Next : ODGJ Ngamuk Tantang TNI dan Polisi, Ngamuk Bawa Senjata Tajam

Heboh Wanita Berkerudung Beribadah di Vihara Singkawang, Doa bak Umat Buddha

Rabu, 05 Juli 2023 | 11:10 WIB
header img
Perempuan berkerudung terekam kamera video beribadah di vihara di Singkawang. (foto: ist)

SINGKAWANG, iNewsKutai.id - Warga Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dihebohkan dengan video seorang perempuan tengah beribadah di salah satu vihara. Rekaman tersebut menjadi kontroversi karena wanita tersebut menggunakan kerudung layaknya muslimah.

Dalam video terlihat, wanita tersebut beribadah dan berdoa layaknya umat Buddha di vihara. Perempuan tersebut diduga menjadi bagian dari sebuah rombongan.

Setelah ditelusuri, perempuan tersebut bukan warga asli Singkawang, melainkan dari Palangkaraya. Dari pengakuan pengurus vihara, rombongan perempuan tersebut mengaku keturunan Tionghoa.

Salah seorang dari rombongan meminta pengurus vihara menunjukan cara umat Buddha beribadah. Namun, perempuan berkerudung kemudian ikut melakukan ibadah dan doa seperti umat Buddha.

"Laki-laki mengaku keturunan Tionghoa dan meminta ditunjukkan cara beribadah umat Buddha. Yang ibunya (berkerudung) itu pengen ikut," ucap pengurus viraha yang meminta namanya dirahasiakan.

Sementara itu, Forum Kerukunan Umat Beragama atau (FKUB) Kota Singkawang pun meminta warga tak terprovokasi dengan video viral tersebut. 

"Kami yakin masyarakat sudah cerdas, jadi dari FKUB dan pemerintah sudah melakukan cipta kondisi," kata Ketua FKUM Kota Singkawang, Baharudin, dikutip Rabu (5/7/2023). 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut