get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Cuci Tangan di Kolam, Tangan Pengunjung Sinka Zoo Singkawang Putus Diterkam Buaya

Jum'at, 10 Juni 2022 | 20:54 WIB
header img
Ilustrasi pengunjung kebun binatang diterkam buaya. (foto: ist)

SINGKAWANG, iNewsKutai.id - Nasib nahas dialami Ilham, pengunjung di Sinka Zoo di Singkawang, Kalimantan Barat. Tangan warga Sambas itu putus setelah disambar buaya penghuni kebun binatang tersebut.

Korban diterkam saat akan mencuci tangan di kolam Sinka Zoo. Ilham tidak mengetahui jika kolam tempatnya akan mencuci tangan ternyata dihuni buaya ganas. Pria yang berprofesi sebagai sopir travel itu kemudian dilarikan RSUD Abdul Aziz Singkawang untuk mendapat perawatan medis. 

Korban mengaku tidak mengetahui jika kolam tersebut merupakan sarang buaya. Sebab tak ada peringatan yang memberi tahu ada buaya di kolam. 

"Karena di sekitar pagar tidak ada papan peringatan. Lagi pula tinggi pagar tersebut cukup rendah, hanya sepaha orang dewasa," katanya, Kamis (9/6/2022).

Saksi mata, Budianto menuturkan kejadian tersebut bermula ketika mobil yang dikemudikan Ilham mengalami pecah ban di dalam kawasan kebun binatang. Korban kemudian turun untuk mengganti ban.

Setelah itu, korban berniat mencuci tangan yang kotor. Dia kemudian menuju kolam yang terletak tidak jauh dari lokasinya mengganti ban mobil. "Ternyata di dalam kolam itu ada buaya. Tangan korban langsung diterkam ketika hendak mencuci tangan," ujarnya.

Tidak hanya itu, korban sempat diseret ke tengah kolam namun kemudian melakukan perlawanan hingga berhasil melepaskan diri. Sayangnya, tangan kanan Ilham menjadi korban keganasan buaya tersebut.

"Korban itu seorang sopir yang kami sewa untuk membawa kami liburan," ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut