get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Siap Jadi Cawapres di Pemilu 2024, Ini Kriteria Calon Presiden Pilihan Erick Thohir

Rabu, 12 Juli 2023 | 12:50 WIB
header img
Erick Thohir memaparkan kriteria capres pilihannya jika memiliki peluang menjadi cawapres pada pilpres 2024. (Foto: MNC Portal Indonesia/Carlos Roy Fajarta)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mulai berani bicara blak-blakan terkait peluangnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada pemilihan umum (pemilu) 2024.

Erick bahkan sudah menetapkan kriteria calon presiden yang akan menjadi pasangannya pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Dia memastikan hanya akan bersedia jika capres tersebut berkomitmen melanjutkan program presiden Joko Widodo.

"Jika Anda bertanya kepada saya mana dari tiga kandidat (yang akan saya ikuti) ini, mari kita lihat siapa (capres) yang memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan ini untuk Indonesia," kata Erick dilansir dari South China Morning Post, Rabu (12/7/2023).

Pernyataan Erick Thohir tersebut merujuk pada tiga bakal calon presiden yang mencuat saat ini yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Dua nama terakhir secara terbuka sudah menyatakan akan melanjutkan warisan pembangunan presiden Joko Widodo.

Sementara Anies yang dicalonkan Partai Nasdem sejauh ini dianggap antitesa dari program Jokowi. Sejauh ini, Ganjar Pranowo yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Erick Thohir pada pilpres 2024.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut