get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Mutasi Polda Kaltim, Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya Diganti

Senin, 17 Juli 2023 | 14:15 WIB
header img
Tiga pejabat utama Polda Kaltim serta Kapolres Berau dimutasi dan mendapat penugasan baru. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Gerbong mutasi lingkup Polda Kaltim kembali bergerak. Tiga pejabat utama Polda Kaltim dan Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya mendapatkan penugasan baru.

AKBP Sindhu ditunjuk sebagai Wadirintelkam Polda Kaltim setelah menjabat sebagai kapolres Berau sejak 20 Juni 2022 lalu. Dia digantikan oleh AKBP Steyven Jonly Manopo, alumni Akpol 2003 yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltim.

Selain Kapolres Berau, sejumlah posisi strategis di Polda Kaltim juga diisi pejabat baru. Seperti Irwasda yang kini dijabat Kombes Pol Zulkifli, alumni Akpol 1989.

Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda NTT menggantikan Kombes Jefri Yanus Endolemba Torunde yang mengemban tugas baru di Itwasum Polri.

Sementara Karolog Polda Kaltim Kombes Parlindungan Silitonga digantikan Kombes Yaya Ruhiyat Hidayat. Kombes Parlindungan ditarik ke STIK Lemdiklat Polri.

Pejabat lain  yang dipromosikan yakni Kombes Pol Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpolairud Polda Kaltim. Dia mendapat tugas baru sebagai Pamen Baharkam Polri penugasan pada Kemenpan/RB.

Posisinya akan diisi oleh Kombes Pol Pahala Hotma Mangatur Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sespimmen Lemdiklat Polri.

Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dipimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto di Gedung Mahakam Polda Kaltim, Senin (17/07/2023).

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat utama Polda Kaltim sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan.

"Kami ucapkan selamat datang di Keluarga Besar Polda Kaltim kepada seluruh Pejabat Utama Polda Kaltim yang baru. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi semakin presisi," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut