get app
inews
Aa Read Next : Tergoda Kemolekan Tubuh, Kakek 60 Tahun Perkosa Menantu Berkali-kali

Unik! Puluhan Bule Pakai Baju Adat Bugis-Makassar di Pesta Perkawinan Gadis Polandia

Jum'at, 21 Juli 2023 | 16:39 WIB
header img
Puluhan bule mengenakan baju adat Bugis Makassar pada pesta pernikahan gadis Polandia di Sinjai, Sulsel. (foto: ist)

SINJAI, iNewsKutai.id - Pemandangan unik terlihat di pesta pernikahan yang digelar di sebuah desa di Sinjai, Sulawesi Selatan. Jika umumnya baju adat suku Bugis-Makassar digunakan warga setempat, kali ini berbeda.

Sebaliknya, puluhan bule justru menggunakan baju adat Bugis-Makassar. Bule perempuan menggunakan baju bodo lengkap dengan lipa' sabbe atau sarung khas suku yang mendiami Sulsel.

Sementara bule pria menggunakan jasa tutup lengkap dengan songkok bugis dan lipa' sabbe. Pemandangan unik menarik perhatian karena berada terlihat di pelosok Dusun Laiya, Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai.

Video puluhan bule mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar itu pun viral di media sosial. Usut punya usut, kehadiran puluhan bule tersebut merupakan bagian dari mempelai perempuan.

Ya, mempelai perempuan bernama Veronika merupakan warga negara Polandia. Dia dipersunting gadis asal Sinjai, Randi Guntur. Veronika pun memboyong seluruh keluarganya yang berjumlah 26 orang.

Karena resepsi pernikahan digelar secara adat, dengan senang hati keluarga Veronika mengikuti prosesi yang bagi mereka pengalaman baru. Mereka pun mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut