get app
inews
Aa Read Next : PDI Perjuangan Pecat Jokowi dan Gibran sebagai Kader, Komaruddin: Dua Kali Berbohong

Tesla Pilih Investasi di Malaysia, Lobi-lobi Jokowi ke Elon Musk Gagal?

Minggu, 23 Juli 2023 | 19:14 WIB
header img
Tesla memilih menanamkan investasi di Malaysia meski Presiden Joko Widodo sudah melobi langsung Elon Musk. (FOTO: MNC Media)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Produsen mobil listrik Tesla memutuskan berinvestasi di Malaysia. Kabar ini tentu kurang mengenakkan bagi dunia investasi Indonesia.

Penyebabnya, Tesla sebelumnya digadang-gadang menanamkan investasinya. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melobi langsung bos Tesla, Elon Musk saat berkunjung ke pabrik Tesla di Space X Boca Chica, Amerika Serikat (AS) pertengahan 2022 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi merayu Elon Musk agar berinvestasi di bidang baterai kendaraan dan pabrik mobil listrik. Namun, upaya itu buyar setelah Tesla meluncurkan mobil listrik Tesla Model Y di kantor pusatnya di Malaysia. 

Dilansir Asia Nikkei Minggu (23/7/2023), direktur regional Tesla, Isabel Fan mengungkapkan, alasan utama Tesla memilih Malaysia untuk investasi adalah dukungan pemerintahnya dalam kebijakan kendaraan listrik. 

Tidak hanya itu, Malaysia juga siap mendukung untuk membangun infrastrukturnya. Menurutnya, fokus Tesla adalah agar Malaysia menjadi bagian dari pengembangan industri listrik di Asia Tenggara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut