get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Final Piala Dunia Menggila, Cukup untuk Beli Mobil Keluarga

Mobil Termahal di GIIAS 2023, Harga Setara 25 Unit Mobil Keluarga Indonesia

Minggu, 13 Agustus 2023 | 15:48 WIB
header img
Lamborghini Essenza SCV12 menjadi mobil termahal di GIIAS 2023. (foto: fadli ramadan)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi ajang memperkenalkan kendaraaan terbaik kepada konsumen otomotif Indonesia.

Pameran yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang hingga 20 Agustus 2023 ini menampil mobil termurah hingga termahal. Untuk tahun ini, rekor mobil termahal di ajang pameran otomotif terbesar tersebut dipegang Lamborghini Essenza SCV12.

Supercar langka ini dapat disaksikan di booth Pertamina di Hall 6 ICE BSD City. Pertamina bekerja sama dengan tim balap Lamborghini Squadra Corse menghadirkan kendaraan tersebut. Meski dimiliki tim balap, namun supercar ini masih mempertahankan desain khas Lamborghini dengan lekukan-lekukan tajam. 

Tampilan gahar terpancar dari mobil dengan warna dominan hijau dan hitam tersebut. Tidak heran, mobil ini digunakan untuk balapan di sejumlah ajang balap internasional.

Hal ini didukung dengan perangkat aerodinamika untuk memaksimalkan aliran udara sehingga tidak mengganggu kecepatan di lintasan. Lamborghini mengklaim jika Essenza SCV12 menjadi mobil yang paling bertenaga yang pernah diproduksi pabrikan tersebut. 

Mobil ini menggendong mesin V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 820 hp. Untuk menunjang performanya, Lamborghini memasang sasis carbon-fiber monocoque dan pipa pembuangan khusus yang dapat mengurangi tekanan. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut