get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kebakaran Hari Ini, 7 Rumah Ludes Terbakar di Kutai Kartanegara

Kamis, 24 Agustus 2023 | 08:33 WIB
header img
Sedikitnya 7 rumah ludes dalam kebakaran di Loa Janan, tadi pagi. (foto: ist/tangkapan layar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Sedikitnya 7 unit rumah rata dengan tanah dalam kebakaran di Jalan Manunggal II RT 2 Desa Loa Janan Ulu, Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kamis (24/8/2023) pagi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, api mulai terlihat pada pukul 04.10 WITA dari salah satu rumah. Konstruksi rumah yang mayoritas terbuat dari kayu membuat api merembet dengan cepat.

Kebakaran yang terjadi jelang subuh ini membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian di antaranya berusaha menyelamatkan barang berharga.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda dan Dinas Damkar Kukar Unit Loa Duri yang terjun melakukan pemadaman sempat kesulitan mengendalikan Si Jago Merah.

Kondisi bangunan terbakar yang mayoritas dari kayu serta kesulitan sumber air sempat menghambat pemadaman. Setelah berjibaku sekitar 1,2 jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.30 WITA.

Berdasarkan data Damkar Samarinda, jumlah rumah yang terbakar sebanyak tujuh unit dan 2 rumah mengalami kerusakan. Akibatm kebakaran ini, 8 kelapa keluarga atau 32 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara akibat korsleting arus listrik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut