get app
inews
Aa Read Next : Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia U-23 Runner Up Piala AFF U-23 2023

Kalahkan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23

Kamis, 24 Agustus 2023 | 21:58 WIB
header img
Tim nasional Indonesia U-23 memastikan tiket final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Thailand di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8/2023) malam. (foto: pssi)

RAYONG, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia U-23 memastikan tiket final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Thailand di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8/2023) malam. Kemenangan ini membuat Indonesia akan menantang Vietnam pada laga final.

Skuad Garuda Muda menang dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol Indonesia disumbangkan Kelly Sroyer pada menit 10 setelah memaksimalkan assist Arkhan Fikri.

Muhammad Ferrari kemudian menggandakan keunggulan pada menit 28 setelah mendapatkan umpan matang dari Robby Darwis. Satu gol lainnya tercipta dari kesalahan pemain Thailand Natcha Promsomboon yang menjebol gawang sendiri pada menit 45+1.

Natcha salah mengantisipasi crossing Arkhan dan menanduk bola hingga masuk ke gawang sendiri.

Kemenangan atas Thailand ini tidak lepas dari permainan gemilang skuad Garuda Muda. Ramadhan Sananta dkk bermain lepas dan tidak terbebani meski melawan tuan rumah.

Faktor lain yang patut diapresiasi pada laga ini adalah anak asuh Shin Tae-yong tidak terpancing dengan sejumlah provokasi pemain Thailand yang kerap memeragakan permainan kasar.

Kemenangan ini membuat Indonesia ke final menantang Vietnam yang pada laga sebelumnya membantai Malaysia dengan skor 4-1. Sesuai jadwal, laga final akan digelar Sabtu (26/8/2023) malam di Rayong Province Stadium.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut