get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Semifinal Piala AFF U-23 Timnas Indonesia U-23 vs Thailand : Shin Tae-yong Dibayangi Rekor Buruk

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong dibayangi rekor buruk jelang laga semifinal Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand. (Foto: PSSI).

RAYONG, iNewsKutai.id – Rekor buruk membayangi pelatih Shin Tae-yong saat timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23, malam ini. Shin Tae-yong tidak pernah membawa Indonesia mengalahkan Thailand.

Lawan berat sudah menunggu timnas Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-23 di Rayong Province Stadium, Kamis (24/8/2023) malam ini. Skuad Garuda Muda akan menantang tuan rumah Thailand.

Laga ini dipastikan tidak akan berjalan bagi kedua terutama Indonesia. Hal ini mengacu pada rivalitas kedua negara yang menjadi seteru abadi di sepak bola Asia Tenggara.

Thailand pada Piala AFF U-23 kali ini sudah menunjukkan potensinya. Tim Gajah Perang menyapu bersih tiga pertandingan dan keluar sebagai juara Grup A.

Sementara timnas Indonesia, harus susah payah menembus babak semifinal. Tim Merah Putih bahkan hanya bisa lolos melalui jalur runner up terbaik setelah kalah dari Malaysia pada laga perdana.

Indonesia hanya mampu memenangkan laga kontra Timor Leste. Itu pun hanya kemenangan tipis 1-0. Total Ramadhan Sananta dkk hanya mencetak dua gol selama babak penyisihan.

Faktor non teknis lain yang patut dicatat adalah rekor buruk pelatih Shin Tae-yong kalah berhadapan dengan timnas Thailand. Pelatih asal Korsel itu belum pernah mengantar Indonesia mengalahkan tim Gajah Perang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut