get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Semifinal Piala AFF U-23 Timnas Indonesia U-23 vs Thailand : Shin Tae-yong Dibayangi Rekor Buruk

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11:59 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong dibayangi rekor buruk jelang laga semifinal Piala AFF U-23 Indonesia vs Thailand. (Foto: PSSI).

Bersama timnas senior, Shin Tae-yong hanya mampu meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah yakni pada leg pertama final SEA Games 2020 dengan skor telak 0-4.  

Hasil minor dicatatkan Shin Tae-yong saat mendampingi timnas U-23 melawan Thailand pada semifinal SEA Games 2021.  Bersama timnas U-19, Shin Tae-yong juga hanya menahan imbang Thailand 0-0 pada fase grup Piala AFF U-19 2022 lalu. 

Catatan buruk itu rupanya tidak membuat Shin Tae-yong keder. Meski menurutnya Thailand adalah tim terbaik di turnamen ini, namun dia memastikan anak asuhnya akan memberikan permainan maksimal dalam laga nanti.

"Apa yang ditunjukkan Thailand dan melihat pertandingan dari Malaysia, saya pikir mereka memiliki skuad bagus di antara semua peserta yang ada. Tapi kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” ujarnya dilansir laman PSSI.

Optimisme Shin Tae-yong cukup beralasan. Ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk menghapus catatan buruk tidak pernah menang atas Thailand.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut