get app
inews
Aa Read Next : Banjir Perlahan Surut, Warga di Mahakam Ulu Mulai Bersihkan Rumah dan Puing-puing

Kunjungi Samarinda, Dubes India Jajal Kapal Wisata Jelajah Mahakam

Kamis, 20 Januari 2022 | 07:05 WIB
header img
Duta Besar India untuk Indonesia H. E. Sri Manoj Kumar Bharti menjajal kapal wisata di Sungai Mahakam. (foto: diskominfo samarinda)

SAMARINDA, iNews.id - Kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia H. E. Sri Manoj Kumar Bharti ke Samarinda dimanfaatkan Pemkot untuk melakukan promosi pariwisata. Salah satunya dengan mengajak dubes menikmati keindahan Sungai Mahakam menggunakan kapal wisata.

Berangkat dari Dermaga pasar pagi di jalan Gajah Mada, menggunakan Kapal Wisata Jelajah Mahakam, Dubes India bersama istri Anamika Bharti ikut larut dalam menyusuri sungai Mahakam yang membelah Samarinda Kota dan Samarinda Seberang, Rabu (19/1/2022). 

Asisten I Pemkot Samarinda Ridwan Tassa yang mendampingi rombongan memaparkan jika Kota Tepian memiliki beberapa spot wisata menarik yang dilintasi oleh Kapal Wisata Mahakam. Di antaranya melintasi kemegahan Kota Samarinda dari sisi sungai Mahakam, Jambatan Achmad Amin dan Jembatan Mahulu yang menghubungkan Kota Samarinda ke Kecamatan Samarinda Seberang.

“Tak hanya itu, dengan adanya kampung warna warni yang terdapat di pinggir sungai dan masjid Shiratal Mustaqiem yang merupakan masjid tertua di Samarinda serta kampung Tenun menambah eksplorasi keindahan wisata Sungai Mahakam,” ucap Ridwan Tassa.

Dalam pelayaran tersebut, Sri Manoj tampak sangat menikmati mengarungi sungai Mahakam yang memiliki panjang 920 Kilometer serta lebar 300-500 meter tersebut.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut