get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pesta Adat Erau, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Gelar Khataman Alquran

Meriahkan Pesta Adat Erau, Pemkab Kutai Kartanegara Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Senin, 04 September 2023 | 13:53 WIB
header img
Dispora Kukar menggelar lomba olahraga tradisional untuk memeriahkan pesta adat Erau 2023. (foto: ilustrasi/ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara akan menggelar lomba olahraga tradisional mulai 23 September 2023 mendatang.

Lomba permainan tradisional yang rencananya digelar selama lima hari tersebut merupakan rangkaian dari pesta adat seni dan budaya di Kutai Kartanegara, Erau 2023 yang akan digelar akhir September mendatang. 

"Ada sembilan olahraga tradisional yang akan diperlombakan selama lima hari mulai 23 September sampai 27 September untuk memeriahkan festival Erau 2023,” ujar Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/9/2023).

Untuk menyukseskan acara tersebut, lurah dan kepala desa serta pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) diminta mengirimkan atletnya mengikuti event tersebut. Event ini terbuka untuk seluruh masyarakat Kaltim.

"Pendaftarannya cukup mudah dan gratis, hanya menggunakan kartu identitas dan pas foto. Hari terakhir pendaftaran pada 22 September 2023," katanya.

Hari penutupan pendaftaran dirangkaikan dengan technical meeting untuk membahas teknis lomba. Dispora sudah menyiapkan penghargaan dan hadiah bagi pemenang dalam lomba ini. 

“Kami mengharapkan partisipasi duta-duta olahraga tradisional dari seluruh kecamatan di Kukar bahkan klub olahraga tradisional di Kaltim. Ayo daftarkan dan siapkan tim anda, mari kita meriahkan Erau, ” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut