get app
inews
Aa Read Next : Ditandai Pendirian Tiang Ayu, Rangkaian Pesta Adat Erau 2023 Resmi Dimulai

Jelang Pesta Adat Erau, Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Gelar Khataman Alquran

Kamis, 21 September 2023 | 07:12 WIB
header img
Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar khataman Alquran dan pembacaan doa haul jamak menyambut pesta adat Erau 2023. (foto: ist/adpim kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura menggelar khataman Alquran dan pembacaan doa haul jamak untuk para almarhum sultan dan kerabat, Rabu (20/9/2023) di Kedaton Kesultanan Kutai, Tenggarong.

Acara khataman Alquran dan pembacaan doa haul tersebut merupakan rangkaian awal Festival Adat Erau 2023 dan menyambut Hari Jadi Kota Tenggarong ke 241.

Dalam acara yang dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin tersebut, pembacaan doa haul dipimpin Habib Hasim BSA yang diikuti masyarakat yang hadir.

Pangeran Noto Negoro mewakili Sultan Aji Muhammad Arifin menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan rangkaian upacara adat Erau. Doa bersama ini bertujuan agar rangkaian Erau Pelas Benua 2023 berjalan lancar sesuai tahapan yang sudah ditetapkan.

"Semoga Erau tahun ini berjalan lancar dan semua diberikan keselamatan dan kesehatan," kata Pangeran Noto Negoro dilansir laman Pemkab Kukar, Rabu (20/9/2023).

Sekadar diketahui, Erau Pelas Benua merupakan agenda tahunan Kesultanan Kutai Kartanegara bersama Pemkab Kukar. Untuk tahun ini, Erau akan digelar mulai 26 September 2023 mendatang.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut