get app
inews
Aa Read Next : Diboikot Umat Islam, Putri Mendag Zulkifli Hasan Malah Pamer Foto Starbucks Latar Masjidil Haram

Subhanallah, 2,5 Juta Jamaah Ikuti Shalat Tarawih Khataman Alquran di Masjidil Haram

Kamis, 20 April 2023 | 14:39 WIB
header img
2,5 juta jamaah mengikut shalat tarawih khataman Alquran di Masjidil Haram. (foto: saudi gazette)

MEKKAH, iNewsKutai.id - Shalat Tarawih khataman Alquran yang digelar di Masjidil Haram, Mekkah diikuti sekitar 2,5 juta jamaah. Jamaah shalat yang merampungkan bacaan Alquran juz 30 tersebut, bahkan meluber ke jalan raya.

Shalat Tarawih khataman Alquran ini digelar pada malam ke-29 Ramadhan yang bertepatan dengan Rabu (19/4/2023) malam. Sebelumnya, setiap malam, shalat di Masjidil Haram membacakan satu juz Alquran.

Shalat Tarawih ini diimami langsung Kepala Kepresidenan untuk Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdurrahman Al Sudais. Mayoritas jamaah adalah peserta umrah Ramadhan maupun warga Arab Saudi. 

Seluruh lantai dan piazza Masjidil Haram dipenuhi jamaah. Bahkan shaf jamaah meluas ke halaman dan jalan di luar. Jamaah bahkan sudah mendatangi Masjidil Haram sejak Rabu dini hari agar kebagian tempat. 

Dalam doa qunud di Sholat Witir, Syekh Sudais memohon kepada Allah SWT untuk memaafkan semua Muslim dan agar diselamatkan dari api neraka. Syekh Sudais juga mendoakan para pemimpin Arab Saudi maupun negara-negara Muslim. 

Dia juga mendoakan semua negara Muslim terhindar dari kejahatan, sebaliknya berharap Allah SWT memberikan keselamatan, keamanan, dan stabilitas.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut