get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Tak Terima Diganti, Relasi Ronaldo-Rangnick Pecah? 

Jum'at, 21 Januari 2022 | 01:31 WIB
header img
Cristiano Ronaldo. (reuters)

MANCHESTER, iNews.id- Kemarahan ditunjukkan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo saat ditarik keluar dalam laga vs Brentford pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Situasi ini semakin memperkuat rumor jika pemain berjuluk CR7 itu sudah tidak kerasan di Old Trafford.

Sebelum laga kontra Brentford berjalan, berhembus isu jika CR7 sudah siap-siap meninggalkan Setan Merah musim depan. Hal ini tidak lepas dari performa The Red Devils yang tidak kunjung membaik. Penyerang asal Portugal itu dikabarkan frustasi karena penampilan tidak kunjung konsisten.

Pada laga di Stadion Brentford Community Kamis (20/1/2022) dini hari, Man United memang berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Namun bukan itu yang disorot melainkan kemarahan Ronaldo saat diganti. Ketika itu Ronaldo ditarik keluar oleh Rangnick di menit ke-71 digantikan dengan Harry Maguire. 

Keputusan tersebut membuat pemain berpaspor Portugal itu marah. Ronaldo menunjukkan raut wajah kesal dan melempar jaket saat berada di kursi cadangan Man United sambil terus menggerutu. 

Pelatih Manchester United Ralf Rangnick pun mengungkapkan kondisi di bench Man United saat itu. Rangnick menyebut Ronaldo tak terima diganti di laga itu. 

“Satu-satunya reaksi dari itu adalah dia bertanya kepada saya, 'mengapa saya? mengapa Anda melepas saya?' dan saya berkata, 'dengar, saya harus mengambil keputusan demi kepentingan tim',” kata Rangnick, dikutip dari situs resmi Manchester United, Kamis (20/1/2022).

Rangnick mengatakan keputusan menganti Ronaldo untuk menpertahakan keunggulan. Dia tidak ingin melakukan kesalahan yang sama ketika ditahan imbang oleh Aston Villa pada akhir pekan lalu. 

“Kami mengalami situasi yang persis sama lima hari lalu di Villa Park, unggul 2-0 dengan 15 menit tersisa, dan tentunya kami tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama,” katanya. 

“Saya memutuskan untuk beralih ke lima bek dengan Harry Maguire dan memasukkan Marcus Rashford sebagai pemain sayap cepat lainnya di sisi kanan dan saya pikir itu adalah keputusan yang tepat,” ucapnya. 

Dia melakukan rotasi dengan menggunakan lima bek sehingga harus mengganti CR7. Rangnick menilai reaksi marah Ronaldo ketika ditarik keluar suatu yang wajar.

“Cristiano tidak senang, dia pencetak gol, dia ingin bertahan dan mencetak gol, tetapi lebih penting bagi kami untuk kompak, memiliki kaki yang cukup dan membuat sundulan kuat untuk mempertahankan bola mati mereka,” tutur Rangnick.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut