get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kebakaran Hari Ini di Kukar, 19 Rumah, Satu Mobil dan 6 Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 06 September 2023 | 19:33 WIB
header img
Kebakaran menghanguskan 19 unit rumah di Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Rabu (6/9/2023). (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Sedikitnya 19 unit rumah ludes dilalap Si Jago Merah dalam kebakaran di Muara Kaman, Kutai Kartanegara pada Rabu (6/9/2023) sore. Selain itu, satu unit mobil dan 6 sepeda turut terbakar.

Berdasarkan data Dinas Pemadam Kebakaran Kukar Pos Kotaa Bangun, kebakaran tersebut menghanguskan belasan rumah di RT 6 dan RT 7 Desa Muara Kaman Ulu. Api mulai terlihat sekitar pukul 16.00 WITA dari salah satu rumah.

Api kemudian dengan cepat membesar dan merembet ke rumah lainnya. Material bangun yang terbuat dari kayu dan angin bertiup cukup kencang membuat api dengan cepat menyebar.

Upaya pemadaman secara mandiri dilakukan warga menggunakan sejumlah alkon dan personel damkar Pos Kota Bangun. Setelah berjibaku dengan api selama hampir dua jam, kebakaran akhirya berhasil dipadamkan pada pukul 17.45 WITA. 

Akibat kebakaran tersebut, 19 unit bangunan rata dengan tanah. Sementara belasan lainnya mengalami kerusakan. Sebanyak 79 jiwa dari 21 kepala keluarga kehilangan tempat bernaung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti pemicu kebakaran. Polsek Muara Kaman masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun diduga kuat, kebakaran dipicu arus pendek listrik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut