get app
inews
Aa Read Next : Pamit Pergi Memancing, Pemanen Sawit Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Sawit

Serahkan Bantuan bagi Korban Kebakaran di Muara Kaman, Bupati Kukar Minta Warga Tabah

Kamis, 07 September 2023 | 11:28 WIB
header img
Bupati Kutai Kartanegara langsung meninjau lokasi kebakaran di RT 6 dan RT 7 Desa Muara Kaman Ulu Kecamatan Muara Kaman. (foto: ist/prokom kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Bupati Kutai Kartanegara langsung meninjau lokasi kebakaran di RT 6 dan RT 7 Desa Muara Kaman Ulu Kecamatan Muara Kaman, Kamis (7/9/23). Kebakaran tersebut menghanguskan 18 unit rumah dan 5 sarang burung walet.

Dalam peninjauan tersebut Edi Damansyah juga menyerahkan bantuan kepada para korban berupa bahan pangan pokok, peralatan memasak dan kebutuhan dasar lainnya, serta mesin pompa air.

"InsyaAllah yakini saja bersama kesulitan ada kemudahan, dibalik musibah ada hal yang lebih baik, yakini seperti itu. Pemerintah hadir disini sebagai bentuk kebersamaan dukungan untuk bapak-ibu sekalian," ujarnya di depan warga korban kebakaran, Kamis (7/9/2023).

Edi juga berjanji menindaklanjuti keluhan korban kebakaran terkait bantuan seragam sekolah untuk anak-anak. Selain itu, politikus PDI Perjuangan itu juga memerintahkan Dinas PUPR untuk segera menata dan membangun infrastruktur yang rusak.

Sementara itu, Kades Muara Kaman Ulu, Hendra mengungkapkan, kebakaran yang terjadi pada Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 16.20 WITA itu berasal dari salah satu rumah dan menyebar dengan cepat.

Menurutnya, ada 18 rumah tinggal dan 5 unit rumah burung walet, serta satu kendaraan roda empat dan empat unit sepeda motor milik warga hangus dalam kebakaran tersebut. 

Total jumlah korban mencapai 24 kepala keluarga atau 88 jiwa yang kehilangan tempat tinggal. Kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp4 miliar.

"Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Pemadaman dibantu Polsek Muara Kaman dan Koramil Muara Kaman, kapal tugboat penarik tongkang batu bara," jelasnya.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut