get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Hasil FIFA Matchday : Gol Dendy-Egy Antar Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Jum'at, 08 September 2023 | 22:31 WIB
header img
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Dendy Sulistyawan ke gawang Turkmenistan. (foto: ist)

SURABAYA, iNewsKutai.id- Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam. 

Dua gol kemenangan skuad Garuda dicetak Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri. Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Indonesia atas Turkmenistan menjadi empat kali.

Kemenangan ini juga berkat taktik yang diterapkan pelatih Shin Tae-yong. Dia menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang. Hasilnya, Dendy berhasil mencetak gol pada babak pertama dan disempurnakan Egy di injury time babak kedua.

Jalannya pertandingan 

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat sambil mencari celah untuk menciptakan peluang. Indonesia lebih dulu mendapat peluang lewat tendangan bebas Saddil Ramdani namun masih melambung. 

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan setelah Jordi Amat memberikan umpan jauh ke lini serang. Bola yang sempat terkena pemain Turkmenistan luar kotak penalti langsung disambar Dendy Sulistyawan dengan tendangan first time keras. 

Tendangan kerasnya tak bisa dijangkau kiper Turkmenistan. Indonesia memimpin di menit 19. Kebobolan membuat Turkmenistan memberikan respons dan langsung mengancam lewat tendangan keras. 

Beruntung bola masih belum tepat sasaran. Kedua tim silih berganti melakukan ancaman. Namun hingga babak pertama usai skor masih 1-0 untuk Indonesia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut