get app
inews
Aa Read Next : Propam Polri Bakal Periksa Kapolda Kaltara terkait Kematian Brigpol Setya Herlambang

Ajudan Kapolda Kaltara Tewas Tertembak di Rumah Dinas, Polisi Sebut Faktor Kelalaian

Sabtu, 23 September 2023 | 09:30 WIB
header img
Ajudan Kapolda Kaltara Brigpol Setya Herlambang ditemukan tewas tertembak di rumah dinas. (Foto: ilustrasi/Istimewa)

TARAKAN, iNewsKutai.id - Brigpol Setya Herlambang, ajudan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya ditemukan tewas tertembak di rumah dinas, Jumat (22/9/2023) siang. 

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di kamar ajudan pada pukul 13.10 WITA. Di samping jenazah korban ditemukan senjata api jenis pistol HS pukul 13.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab tewasnya Brigpol Setya, anggota Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara yang diperbantukan sebagai ajudan Kapolda Kaltara tersebut. 

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat menyebut jika korban diduga lalai saat  membersihkan senjata api.

"Korban HS ditemukan di kamar bersimbah darah dan disampingnya tergeletak senjata api jenis HS-9 dengan Nomor Senpi : HS178837 inventaris dinas," kata Kombes Budi, Jumat (22/9/2023) malam.

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan awal tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kaltara, korban HS tidak ditemukan tanpa denyut nadi. Untuk memastikan penyebab kematian korban, Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Bidang Propam Polda Kaltara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Jenazah korban sudah diotopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban HS dan rencananya diserahkan ke keluarga," kata Budi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut