get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Buaya Muara Teror Wilayah Anggana, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Sungai

Minggu, 24 September 2023 | 11:35 WIB
header img
Polsek Anggana mengimbau warga tidak beraktivitas di sungai menyusul kemunculan buaya muara. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Warga Anggana khususnya Desa Sepati diimbau tidak beraktivitas di pinggir sungai menyusul penampakan sejumlah buaya muara dalam beberapa hari terakhir.

Imbauan ini disampaikan Polsek Anggana dengan memasang spanduk peringatan kepada masyarakat dan wisatawan untuk menghindari aktivitas di sungai.

Bhabinkamtibmas Polsek Anggana Brigpol A Azwar mengatakan, aktivitas warga di sungai bisa memancing buaya. Karena itu, masyarakat diimbau tidak memancing di pinggir maupun di sungai karena dikhawatirkan terjadi serangan buaya.

Selain memasang spanduk, Polsek Anggana juga memberikan imbauan secara mobile untuk memperingatkan warga yang sedang beraktivitas di sungai.

"Beberapa hari lalu ada kejadian buaya muncul ke darat di wilayah Anggana dan tidak menutup kemungkinan di wilayah Desa Sepatin juga terdapat buaya mengingat wilayah ini garis pantai dan banyak sungai bermuara,” terang Kapolsek Anggana AKP Pujito dalam keterangannya dikutip Minggu (24/9/2023).

Menurutnya, buaya muara adalah salah satu jenis buaya terbesar di dunia dengan habitat di perairan tawar seperti sungai, danau, rawa dan lahan basah lainnya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut