get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Atraksi Kembang Api Picu Kebakaran di Pesta Pernikahan, Ratusan Tamu Tewas Terpanggang

Rabu, 27 September 2023 | 14:03 WIB
header img
Ratusan orang tewas dan terluka dalam kebakaran gedung pesta pernikahan di Irak. (foto: bbc)

BAGHDAD, iNewsKutai.id – Pesta pernikahan di Distrik al-Hamdaniya, Mosul, Irak, berujung bencana. Sedikitnya 450 orang tewas dan luka setelah api melalap habis gedung yang dijadikan tempat resepsi pernikahan.

Dugaan awal, kebakaran dipicu akibat penggunaan kembang api dalam pesta tersebut. Organisasi Bulan Sabit Merah Irak dalam laporannya di platform X, Rabu (27/9/2023) menyebutkan, jumlah korban tewas melampaui 450 orang. 

"Korban kebakaran di gedung pernikahan di sebelah timur Kota Mosul telah melampaui 450 orang," tulis Bulan Sabit Merah Irak.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (26/9/2023) malam di sebuah pesta pernikahan di Provinsi Nineveh. Laman Albawaba pada Rabu (27/9/2023) pagi melaporkan, pesta itu dihadiri lebih dari 300 orang.  

Pemicu kebakaran diduga akibat penggunaan kembang api saat upacara pernikahan. Hal itu kemudian memicu api di dalam aula gedung dan kemudian menyebar dengan cepat.

Kantor berita INA mengutip Departemen Pertahanan Sipil Irak di saluran Telegram menyebut, aula pernikahan itu ditutupi dengan panel ecobond yang sangat mudah terbakar.

Saluran televisi Alarabiyah sebelumnya melaporkan, ada total 120 orang tewas dalam kebakaran itu. Sementara 200 orang lainnya terluka. 

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 27 September 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut