get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Kejutan Newcastle United, Bantai PSG di Liga Champions

Kamis, 05 Oktober 2023 | 08:54 WIB
header img
Newcastle United membantai PSG di St James Park pada fase grup Liga Champions. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE, iNewsKutai.id - Newcastle United tampil mengejutkan pada babak kualifikasi Grup F Liga Champions 2023/2024 pada Kamis (3/10/2023) dini hari. The Magpies membantai raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Tidak tanggung-tanggung, Newcastle membobol gawang PSG dengan empat gol di St James Park. Keran gol wakil Inggris itu dibuka Miguel Almiron pada menit ke-17.

Kemudian giliran Dan Burn (39), Sean Longstaff (50) dan Fabian Schar (90+1). Sementara PSG sempat membalas lewat Lucas Hernandez (56). 
Kemenangan ini mengejutkan mengingat lawan mereka adalah PSG yang sudah berpengalaman di Liga Champions. Apalagi, Newcastle tergabung di grup neraka.

Menanggapi kekalahan tersebut, pelatih PSG Luis Enrique menilai jika timnya seharusnya bisa memenangkan laga. Apalagi, mereka memulai laga dengan baik dan mendapat sejumlah peluang.

PSG bahkan menguasai 74 persen aliran bola. 

“Pertandingan seperti ini begitu berat. Saya pikir, kami memulai laga dengan baik. Kami dapat mengatasi tekanan Newcastle dan Ousmane mendapat peluang,” kata Enrique di laman resmi UEFA. 

Namun, permainan efektif Newcastle justru menyulitkan PSG. Enrique bahkan tak ragu untuk memberikan selamat kepada skuad asuhan Eddie Howe. 

"Sejujurnya, saya pikir skornya tidak adil. Saya harus memberikan selamat kepada Newcastle, yang sudah bermain sangat baik. Tetapi, skor 4-1 sangat keras. Saya pikir skema permainan kami sudah lebih baik, dan masih menganggap demikian,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 5 Oktober 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut