get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Juara Liga Champions, Manchester City dan Pep Guardiola Cetak Sejarah

Minggu, 11 Juni 2023 | 11:45 WIB
header img
Manchester City juara Liga Champions 2022/2023 usai mengalahkan Inter Milan. (foto: man city)

ISTANBUL, iNewsKutai.id – Manchester City menjuarai Liga Champions 2022-2023 usai mengalahkan Inter Milan di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023) dini hari. City menang lewat gol tunggal Rodri pada menit ke-68.

Kemenangan Man City di final Liga Champions memang sudah diprediksi banyak penggemar bola. Hal itu dikarenakan kedalaman skuad Pep Guardiola dinilai lebih baik dibanding Inter Milan yang ditangani Simone Inzaghi.

Skuad City lebih mentereng dengan deretan pemain bintang dianggap akan dengan mudah menaklukkan Inter. Namun faktanya, Internazionale mampu menunjukkan kualitasnya.

Meski harus menelan pil pahit dan kalah, namun Inter menunjukkan kualitas pemain serta strategi tidak kalah. Buktinya mereka hanya kebobolan satu gol dan mampu meladeni pemain City.

Gol Rodri dari lini kedua City yang menjadi pembeda dalam laga tersebut dan memupuskan harapan Inter menjuarai Liga Champions. Di sisi lain, kemenangan ini menjadi sejarah bagi Pep Guardioa maupun City.

The Citizen akhirnya meraih gelar pertama mereka di Eropa mengikuti jejak rival sekotanya  Manchester United. Uniknya, gelar itu sama-sama diraih ketika meraih treble winner musim ini. City meraih gelar Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Gelar tersebut juga mensejajarkan City dengan klub elit Inggris yang meraih gelar Liga Champions. The Citizen menjadi tim keenam peraih trofi Si Kuping Lebar setelah Nottingham Forest, Aston Villa, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut