get app
inews
Aa Read Next : Daftar Tim Lolos Semifinal Liga Champions: Ada Dua Wakil Jerman 

Comeback Manis, Man United Tumbangkan Man City di Derby Manchester

Sabtu, 14 Januari 2023 | 22:04 WIB
header img
Manchester United menumbangkan rival sekotanya Manchester City dalam derby Manchester, Sabtu (14/1/2023). (foto: man united)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Manchester United menumbangkan rival sekotanya Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023) malam. Tim Setan Merah yang tertinggal lebih dulu lewat gol Jack Grealish berhasil comeback dan menang 2-1

Dua gol MU disumbangkan Bruno Fernandez dan Marcus Rashford. Tambahan tiga poin itu mendongkrak posisi pasukan Erik Ten Haag ke peringkat tiga klasemen Liga Inggris di bawah Arsenal dan Manchester City.

Jalannya Pertandingan 

Manchester United langsung bermain agresif sejak menit awal. Strategi ini diladeni Manchester City dengan bermain lebih sabar dan menunggu momentum untuk melancarkan serangan balik cepat. 

Pada menit ke-10, The Red Devils -julukan Manchester United- mendapatkan peluang emas pertama. Bruno Fernandes mampu merangsek ke pertahanan Manchester City dan melepaskan tembakan mendatar. Namun, bola menyamping di sebelah gawang Ederson Moraes. 

Peluang kembali diperoleh MU setelah penjaga Ederson Moraes meninggalkan sarangnya. Sayangnya, Anthony Martial gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Hingga babak pertama selesai, tidak ada peluang yang bisa dimaksimalkan kedua tim. 
Memasuki babak kedua, giliran Manchester City bermain menyerang sejak menit awal. Namun, solidnya pertahanan MU membuat permainan City tidak mampu berkembang. 

Setelah melakukan berbagai percobaan, usaha pemain City akhirnya membuahkan hasil. Jack Grealish (60’) yang baru masuk menggantikan Phil Foden sukses mencatatkan namanya di papan skor. 

Pemain asal Inggris itu sukses memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne dengan tandukannya. Manchester City unggul 1-0. Selepas gol itu, The Red Devils kembali bermain agresif untuk menyamakan kedudukan. 

Mereka memainkan umpan-umpan panjang langsung ke depan. Hasilnya manis, Bruno Fernandes (78’) mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan kerasnya. Namun, wasit sempat tidak mengesahkan gol tersebut karena Marcus Rashford dianggap offside. 

Akan tetapi, setelah melihat tayangan ulang, Rashford terllihat tidak menyentuh bola. Manchester United terus bemain agresif untuk membalikkan keadaan. Tak butuh waktu lama, Marcus Rashford (82’) mampu membawa The Red Devils berbalik unggul. 

Rashford berhasil menyontek bola yang berasal dari umpan terukur Alejandro Garnacho, Manchester United unggul 2-1. The Citizen yang tertinggal tidak mampu mencetak gol hingga wasit meniup peluit panjang. Pada akhirnya, Manchester United berhasil memenangkan pertandingan 2-1.

(Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul : Hasil Man United Vs Man City: Rashford Gemilang! Setan Merah Menangi Derbi Manchester)

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut