get app
inews
Aa Read Next : Nilai Komersial Rendah Diduga Jadi Alasan Megaproyek IKN Nusantara Sepi Peminat

Manchester City vs Manchester United, Menanti Magis Ralf Rangnick di Etihad Stadium

Minggu, 06 Maret 2022 | 20:56 WIB
header img
Manchester United akan menantang Manchester City malam ini. (Foto:Marca)

MANCHESTER, iNewsKutai.id - Derby Manchester akan menjadi ujian sejauhmana Ralf Rangnick mampu membawa Manchester United berkembang. Kejeniusannya dibutuhkan untuk menghadapi taktik Pep Guardiola saat menghadapi Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, pukul 00.30 Wita malam ini. 

Pep Guardiola sudah membocorkan gaya mainnya saat melawan Man United. Dia mengatakan akan mengubah pendekatan taktik saat menjamu tetangganya. City yang terbiasa bermain menyerang, disebutnya bakal mengandalkan serangan balik.

“Dalam hampir semua pertandingan, kami selalu berusaha lebih (menyerang), dan kami dihukum lewat serangan balik, yang mana merupakan kekuatan dan kualitas mereka,” tutur Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City. 

“Mereka bisa memanfaatkan kecepatan Cristiano (Ronaldo), (Anthony) Elanga, (Marcus) Rashford, dan Jadon Sancho. Mereka sulit dihentikan. Karena itu, kami akan bertahan lebih dalam untuk pertama kalinya dan mengandalkan serangan balik selama 90 menit,” tegas pelatih asal Spanyol itu. 

Sementara di kubu sang tamu, Rangnick sadar seperti apa gaya permainan City di bawah Guardiola. Pelatih asal Jerman itu akan mencoba memutus serangan Man City di lini tengah dan melancarkan serangan balik.

“Kami tahu tim seperti apa yang akan dihadapi dan mengapa ini semua adalah soal kedisiplinan taktik. Kami harus bekerja keras di lini pertahanan jika diperlukan, banyak berlari, sabar menunggu momen transisi, lalu mengambil kesempatan,” ujar Rangnick, dikutip dari laman resmi Man United.  

“Juga, ketika kami tidak memegang bola, ketika lawan sedang menguasainya, kami harus kompak dan tidak membiarkan mereka mengkreasi peluang. Ini adalah hal yang perlu kami lakukan saat melawan Man City,” kata pelatih berusia 63 tahun tersebut.

Dengan itu jelas laga ini akan jadi ajang adu taktik kedua pelatih. Kedua tim memiliki materi pemain yang berkelas. Man United kemungkinan akan memainkan tiga gelandangnya yakni Scott McTominay, Paul Pogba atau Fred dan tak lupa Bruno Fernandes untuk memutus aliran bola Man City. Sancho, Elanga dan Ronaldo bisa jadi opsi di lini serang.  

Sedangkan di kubu Man City, aliran bola yang cepat dari belakang ke depan menjadi kuncinya. Kevin de Bruyne akan memegang peranan penting dalam mengalirkan bola serangan balik. Akurasi umpannya dan visinya sangat diperlukan. 

Sayangnya, City tidak akan tampil dengan kekuatan penuh. Ruben Dias dikonfirmasi bakal absen karena cedera. Sementara itu, United datang dengan skuad yang komplet. Edinson Cavani dan Scott McTominay sudah terlihat berlatih.  

Ada sebuah tren menarik di Derby Manchester dalam beberapa musim terakhir. Man City dan Man United saling mengalahkan di kandang lawan. Mengingat di pertemuan pertama City berjaya di Old Trafford, bukan tidak mungkin kali ini United yang gantian menuai angka penuh.  

PERKIRAAN PEMAIN 

MAN CITY (4-3-3) 
Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin de Bruyne, Rodrigo Hernandez, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling 

Pelatih: Pep Guardiola 

MAN UNITED (4-3-3) 

David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Bruno Fernandes, Scott McTominay, Paul Pogba; Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho 

Pelatih: Ralf Rangnick

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut