get app
inews
Aa Read Next : Pasukan Merah Suku Dayak Tewas Tertembak, Panglima Jilah Kutuk Keras Aksi Brutal Polisi di Seruyan

Bentrok Polisi vs Warga di Seruyan, 1 Orang Tewas Tertembak Peluru Tajam di Dada

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 21:35 WIB
header img
Warga menyeret rekannya yang tertembak dalam bentrok dengan aparat kepolisian di Seruyan, Kalteng, Sabtu (7/10/2023). (foto: ist/tangkapan layar)

SERUYAN, iNewsKutai.id - Aksi unjuk rasa warga di area perkebunan PT Hamparan Mas Sawit Bangun Persada (HMBP) 1, Seruyan Raya, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) berujung bentrok dengan aparat kepolisian, Sabtu (7/10/2023). 

Akibatnya, satu orang tewas tertembak di bagi dada. Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, korban atas nama Gijik, warga Desa Bangkal terbaring beralaskan tikar plastik menderita luka di bagian dada.

Tampak darah mengucur dari lubang yang diduga akibat terkena peluru tajam. Sementara satu orang lainnya yakni Upik dalam kondisi kritis setelah tertembak di bagian pinggang.

Selain itu, 20 orang warga Desa Bangkal ditangkap polisi dalam demonstrasi menuntut agar Plasa Sawit Sebesar 20% untuk warga sekitar perusahaan. Polisi juga menyita 50 mobil dan motor milik warga yang ikut unjuk rasa.

Tokoh masyarakat setempat, James menjelaskan, bentrokan terjadi saat ratusan warga Desa Bangkal menduduki lahan yang bersengketa seluas 1.175 hektare di luar HGU. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut