get app
inews
Aa Read Next : Bukan Trik Marketing, Ini Alasan Suwon FC Kepincut Pratama Arhan

Dirumorkan Gabung Suwon FC, Shin Tae-yong Sebut Pratama Arhan Cocok di Liga Korea

Selasa, 10 Oktober 2023 | 06:42 WIB
header img
Pratama Arhan mendapat dukungan dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bergabung dengan Suwon FC. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mendukung penuh Pratama Arhan jika memutuskan bergabung dengan Suwon FC di Liga Korea Selatan. Hal itu menyusul rumor yang mengaitkan Arhan dengan klub Korsel itu.

Suwon FC dikabarkan tertarik mendatangkan Arhan pada bursa transfer Januari 2024. Tim yang saat ini bermain di kompetisi kasta tertinggi Korea Selatan, K-League 2 itu ingin melakukan regenerasi pemain.

Arhan diplot menggantikan bek sayap Suwon FC, Jeong Dong-ho yang sudah memasuki usia 33 tahun. Mantan pemain PSIS itu dinilai sosok yang tepat mengisi posisi Dong-ho.

Suwon FC memanfaatkan situasi Arhan di Tokyo Very. Bergabung sejak dua tahun lalu, Arhan tidak kunjung mendapat tempat reguler di tim J-League 2 tersebut. Kontraknya pun akan habis awal tahun depan.

Media Korsel, Chosun Sport menyebut petinggi Suwon FC sudah mencapai kata sepakat dengan Arhan. Hal ini diperkuat dengan akun media Instagram Suwon FC yang sudah saling follow dengan Arhan.

Fakta ini yang kemudian menguatkan jika Arhan akan menyeberang Korea dan akan diumumkan ketika kontraknya di Tokyo Verdy selesai.

Menanggapi hal tersebut, Shin Tae-yong menyatakan sangat mendukung jika bek sayap kesayangannya itu ingin hengkang ke Korea Selatan. Dia menilai, Arhan lebih cocok bermain di K-League ketibang sepak bola Jepang.

"Suwon FC tim yang bagus dan jika Arhan datang ke Korea, itu lebih cocok (di Korea Selatan) dari pada di Liga Jepang,” kata Shin Tae-yong di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). 

Meski demikian, mantan pelatih timnas Korea itu mengaku belum mengetahui perkembangan pembicaraan kedua pihak.

"Belum tahu sudah sepakati kontrak atau belum,” ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut