get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Erick Thohir Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong, Ini Syaratnya

Rabu, 11 Oktober 2023 | 09:00 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir siap memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta

JAKARTA, iNewsKutai.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir siap memperpanjang kontrak pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong. Namun, Erick memberikan syarat yang harus disetujui pelatih asal Korea Selatan itu.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia sejatinya habis pada akhir tahun 2023 ini. Namun, padatnya agenda tim Garuda di sejumlah ajang membuat PSSI memutuskan memperpanjang masa kerjanya hingga Juni 2024.

Hingga saat ini, belum ada kepastian mengenai perpanjangan kontrak mantan pelatih timnas Korsel tersebut. Harapan untuk menambah durasi kontrak Shin Tae-yong disuarakan berbagai pihak terutama di media sosial.

Meski belum memberikan gelar juara, namun Shin Tae-yong dinilai mampu membawa perkembangan positif pada sepak bola Indonesia. Tidak hanya dari segi taktik dan juga teknik.

Dia juga membawa timnas tiga senior, timnas U-23 dan timnas U-20 lolos ke putaran final Piala Asia. Hal tersebut menjadi sejarah yang sulit dicapai pelatih lainnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut belum ada pembicaraan terbaru mengenai perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Menurutnya, status kerja sama kedua pihak masih mengacu pada kontrak lama yakni Juni 2024.

Meski demikian, Erick memberikan sinyal siap menambah durasi kontrak Shin karena dinilai sudah memberikan banyak pencapaian untuk Timnas Indonesia. 

“Penilaiannya nanti apakah ada perpanjangan, tentu sesuai dengan prestasi di kejuaraan asia (Piala Asia) di Qatar, baik senior maupun U-23,” jelas Erick kepada awak media di SUGBK, Jakarta dikutip Rabu (11/10/2023).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut