get app
inews
Aa Read Next : Striker Australia Bikin Netizen Murka, Sindir Tradisi Timnas Indonesia Nyanyi Lagu Tanah Airku

Hasil Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Tim Garuda Pesta 6 Gol

Kamis, 12 Oktober 2023 | 21:54 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 6 gol atas Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (foto: pssi)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Timnas Indonesia pesta 6 gol ke gawang Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam.

Kemenangan ini sudah sesuai prediksi. Meski Brunei Darussalam menumpuk hampir seluruh pemain di area kotak penalti, Indonesia berhasil unggul 2 gol pada babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia kembali menambah 4 gol. Kemenangan ini menjadi modal penting menghadapi laga leg kedua di Stadion Sultan Hasanal Bolkiah Bandar Seri Begawan pada 17 Oktober 2023 mendatang.

Jalannya Pertandingan 

Brunei Darussalam mengambil inisiatif menyerang saat wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai. Namun, upaya mereka langsung kandas di barisan pertahan Indonesia.

Setelah itu, giliran skuad Garuda mendominasi permainan. Baru enam menit pertandingan berjalan, Dimas Drajad sudah membuka keran gol tim Merah Putih. Dia berhasil mencetak gol, setelah menanduk bola ke gawang Brunei, memaksimalkan bola muntah hasil servis Hokky Caraka. 

Berselang lima menit kemudian, Rizky Ridho menambah keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Dia, memaksimalkan sepakan pojok dari Saddil Ramdani. 

Setelah itu, timnas Indonesia memegang kendali permainan. Namun, Brunei merespons dengan menumpuk 9 pemain di area pertahanan dan hanya menyisakan satu orang di lini depan.

Hasilnya, serangan Indonesia berulangkali gagal menembus barisan pemain Brunei Darussalam. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan sejumlah pergantian dengan memainkan Ricky Kambuayya dan Egy Maulana Vikry. Namun, strategi Brunei menumpuk pemain membuat Indonesia tetap kesulitan.

Shin Tae-yong kemudian menarik Hokky Caraka dan memainkan Ramadhan Sananta pada menit ke-58. Hasilnya, Indonesia mendapat penalti setelah Sandy Walsh dijatuhkan di kotak terlarang. 

Ramadhan Sananta yang menjadi eksekutor sukses menyarangkan bola ke gawang Brunei. Indonesia kembali menambah keunggulan setelah Sananta mencetak gol keduanya ke gawang Brunei pada menit ke-67.

Pada menit ke-72, giliran Dimas Drajad membukukan gol lewat tandukkan. Dia meneruskan umpan silang kiriman Saddil Ramdani. Memasuki masa injury time, Dimas Drajad berhasil menorehkan hattrick, melalui gol yang dibuatnya. Timnas Indonesia sukses menang dengan skor 6-0.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 12 Oktober 2023

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut