get app
inews
Aa Read Next : Tarif Baru Whoosh Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berlaku 3 Februari, Mulai Rp150.000

Kereta Cepat Mulai Berbayar 18 Oktober 2023, Segini Tarif Whoosh

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 20:56 WIB
header img
Kereta Cepat Jakarta Bandung akan mulai berbayar pada 18 Oktober 2023. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kereta Cepat Jakarta Bandung akan mulai berbayar pada 18 Oktober 2023. PT Kererta Cepat Indonesia China (KCIC) sudah mengumumkan tarif Whoosh.

Selama ini, Whoosh yang sedang dalam tahap uji coba masih digratiskan kepada penumpang. Namun, hal tersebut tidak akan berlaku mulai pekan depan.

PT KCIC mulai mengenakan tarif promo sebesar Rp300.000 untuk kelas Premium Ekonomi  atau kelas termurah. Tarif tersebut berlaku dengan rute perjalanan Halim - Padalarang pp dan Halim - Tegalluar pulang pergi.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, harga promo diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat sehingga tertarik dan menggunakannya untuk kebutuhan bertransportasi. 

"Penetapan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survei, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat," kata Eva dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10/2023).  

PT KCIC akan melakukan 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar.

Selain itu, penumpang Kereta Cepat Whoosh juga mendapatkan gratis perjalanan KA Feeder yang jadwalnya sudah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh. 

KA Feeder tersebut akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id pada 14 Oktober 2023

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut