get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Digerebek Polisi, Pengedar Sabu di Tenggarong Nekat Loncat dari Jendela

Rabu, 25 Oktober 2023 | 21:25 WIB
header img
S, tersangka pengedar sabu di Kota Tenggarong ditangkap Polres Kutai Kartanegara. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Penangkapan bandar narkoba berinisial S (40) di Jalan Gunung Belah, Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara. pada Rabu (25/10/2023) berlangsung dramatis. Penyebabnya, tersangka berusaha melarikan diri saat digerebek polisi.

Tersangka yang sudah terkepung di dalam rumahnya di Gang Arsapati V, nekat meloncat dari jendela. Beruntung, polisi sudah berjaga di sekitar rumah dan meringkus S.

"Saat digerebek, tersangka mencoba melarikan diri dengan melompat dari jendela tapi tim sudah bersiaga di sekitar rumah dan menangkap pelaku," ungkap Kasat Resnarkoba AKP Aksarudin Adam, Rabu (25/10/2023).

Dari tangan pria berambut gondrong itu, polisi menyita enam paket sabu siap edar seberat 4,42 gram. Awalnya, polisi hanya menemukan empat paket saat penggeledahan badan.

Petugas kemudian menggeledah rumah tersangka dan menemukan dua paket sabu serta menyita barang bukti lain seperti sendok takar, timbangan digital, bong, dan sebuah sepeda motor.

"Pelaku ditangkap setelah ada laporan sebuah rumah di Gunung Belah sering dijadikan tempat transaksi narkoba sehingga dilakukan pengintaian. Ternyata benar, tersangka merupakan pengedar sabu,"ujarnya.

Saat ini, tersangka S sudah ditahan di Mapolres Kutai Kartanegara dan menjalani pemeriksaan intensif. Dia dijerat Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 Ayat (1) ke – 1 KUHP.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut