get app
inews
Aa Read Next : Klub Raffi Ahmad, RANS Nusantara FC Degradasi ke Liga 2

Gegar Persiba Balikpapan:  Gede Widiade MUndur dari Tim, Pelatih Nilmaizar Dipecat

Senin, 13 November 2023 | 20:54 WIB
header img
Presiden Klub Persiba Balikpapan Gede Widiade mundur dari manajemen tim. Persiba juga memecat pelatih Nilmaizar. (foto : ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kabar mengejutkan datang dari Persiba Balikpapan. Tim berjuluk Beruang Madu itu ditinggal Gede Widiade yang dalam dua musim terakhir menggawangi manajemen tim.

Tidak hanya itu, manajemen juga memecat pelatih Nilmaizar. Pemecatan ini merupakan buntut dari rapor buruk Persiba Balikpapan di kompetisi Liga 2 2023/2024.

Dalam laga terakhir di Stadion Batakan Balikpapan pada Minggu (12/11/2023), Persiba dipermalukan tamunya Persewar Waropen dengan skor 1-3.

Nilmaizar yang ditunjuk sebagai pelatih sejak Agustus 2023 lalu menggantikan Ilham Romadhona hanya mempersembahkan satu kemenangan dari 6 pertandingan. 

Pemecatan Nilmaizar itu diumumkan Persiba melalui unggahan Instagram, Senin (13/11/2023) malam.

Sebelumnya, Gede Widiade juga mengumumkan mundur dari posisi presiden klub. Pengunduran diri mantan direktur Persija Jakarta itu diumumkan melalui rilis tim di Jakarta, Senin (13/11/2023). 

Salah satu alasan mundurnya Gede Widiade adalah karena kesibukannya mengembangkan PSF Academy di sejumlah kota di Indonesia. Sebagai gantinya, Mohammad Rafil Perdana menjadi pemilik baru Persiba Balikpapan.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut