get app
inews
Aa Read Next : Terima Kasih Tim Garuda!

Timnas Indonesia vs Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Misi Tiga Poin Garuda

Selasa, 21 November 2023 | 10:32 WIB
header img
Timnas Indonesia menargetkan kemenangan saat melawan Filipina nanti malam. (foto: pssi)

MANILA, iNewsKutai.id - Tim nasional Indonesia menargetkan kemenangan saat melawan Filipina pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda bertekad membawa pulang 3 poin dari Stadion Rizal Memorial, Manila.

Timnas Indonesia akan bentrok melawan Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WITA malam ini. Ini menjadi laga kedua bagi Indonesia maupun Filipina.

Pada laga sebelumnya, Filipina takluk dari Vietnam dengan skor 0-2. Sementara Indonesia dipermalukan Irak dengan skor telak 1-5. Hasil ini membuat skuad Garuda menjadi juru kunci di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Situasi tersebut membuat tim Merah Putih dalam posisi kurang menguntungkan. Untuk memperbaiki peringkat, pasukan Shin Tae-yong wajib menang dalam laga nanti malam.

Tambahan tiga poin akan memangkas jarak dengan dua tim teratas yakni Irak dan Vietnam. Mengacu pada statistik, peluang Indonesia memenangkan laga cukup besar.

Dari lima pertemuan terakhir, Indonesia memenangkan dua laga, sekali kalah, dan dua berakhir imbang. Pelatih Shin Tae-yong sendiri sangat optimistis pemainnya bisa memenangkan laga.

Menurutnya, laga nanti wajib dimenangkan oleh pasukannya untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tiga poin akan menjadi modal penting untuk menghadapi laga selanjutnya ketiga bermain di Jakarta sebagai tuan rumah.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami. Kami sudah Bersiap dengan baik jadi anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok,” ujarnya Shin Tae-yong dilansir laman PSSI.

Dia pun memastikan anak asuhnya akan menyesuikan gaya bermain dengan dengan lawan. Menurut dia, Irak yang menjadi lawan perdana dan Filipina memiliki perbedaan besar dalam gaya bermain.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut