Logo Network
Network

Patut Jadi Contoh para Orangtua, Ini Alasan Ronaldo Larang Anak Pakai Ponsel

Riefqi Herjoko
.
Senin, 31 Januari 2022 | 14:05 WIB
Patut Jadi Contoh para Orangtua, Ini Alasan Ronaldo Larang Anak Pakai Ponsel
Cristiano Ronaldo berlatih bersama putranya Cristiano Jr. (foto: instagram)

MANCHESTER, iNewsKutai – Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terkaya di jagat raya. Bergelimang uang, pemain berjuluk CR7 itu bisa mewujudkan keinginan keluarganya terutama si sulung Cristiano Jr.

Tetapi ada satu permintaan dari sang anak yang hingga kini belum dipenuhi Ronaldo. Ya, Cristiano Jr menginginkan sebuah ponsel yang notabene adalah barang umum untuk anak-anak seusianya.

Namun, bintang timnas Portugal itu sejauh ini belum mengizinkan anaknya memiliki ponsel sendiri. Dia dengan tegas menyatakan jika Cristiano yang saat ini bergabung dengan tim junior Manchester United belum boleh memiliki handphone (HP). 

Hal itu disampaikan oleh Ronaldo ketika sedang berada di Al Wasl Plaza di Dubai. Dia berkomentar mengenai aturan yang diterapkan ke anaknya terutama menyangkut penggunaan HP. 

Sebagai informasi, bintang Portugal belum mengizinkan anaknya memiliki HP.  Ronaldo ingin menunggu hingga sang anak cukup dewasa untuk memberikannya HP. Usut punya usut, Ronaldo memiliki alasan tersendiri di balik aturan ketat yang diterapkan pada anak-anaknya. 

Dia berharap sang anak tidak kecanduan pada HP. Aturan itu diyakini berguna agar sang anak bisa mengembangkan diri dengan baik di usia muda mereka. 

“Jelas itu (HP) sangat membantu. HP membantu saya dan orang-orang di seluruh dunia. Saya pikir kami harus memanfaatkan hal itu. Akan tetapi, kami tidak boleh terobsesi dengan benda itu,” ujar pria berusia 36 tahun itu dilansir dari Sportbible, Senin (31/1/2022). 

“Anak tertua saya akan segera berusia 12 tahun dan dia kerap bertanya 'Ayah, bisakah saya memiliki telepon genggam?’” sambungnya kemudian. 

"Saya berkata kepadanya, 'Cristiano, ada saatnya (kamu mendapatkannya)',” pungkas pria asal Portugal itu. 

Lebih lanjut, Ronaldo memberikan izin sang anak untuk menggunakan ponsel dengan dibatasi hanya dalam durasi tertentu. Dia tidak ingin memberikan izin Cristiano memegang HP sepanjang waktu. 

Ronaldo tampaknya ingin mengarahkan anak tertuanya untuk menjadi seperti dirinya, yaitu menjadi pesepak bola hebat dunia. Untuk mencapai hal tersebut, penyerang Man United itu menyebut perlu kerja keras serta disiplin yang tinggi dalam segala hal.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.