get app
inews
Aa Read Next : Dilantik Hari Ini, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abdhy Resmi Jabat Wakapolda Kaltim

Mutasi Polri, Wakapolda Kaltim Brigjen Mujiyono dan 4 Kapolres Diganti

Jum'at, 08 Desember 2023 | 05:23 WIB
header img
Wakapolda Kaltim Brigjen Mujiyono dan empat kapolres dimutasi berdasarkan telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Gerbong mutasi Polri kembali bergerak. Di lingkup Polda Kaltim, Wakapolda Brigjen Mujiyono beserta empat kapolres ikut diganti.

Pergantian jabatan itu tertuang dalam telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Nomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Dedi Prasetyo.

"Mutasi hal yang alamiah dalam organisasi Polri. Pergantian dilakukan kepada personel memasuki masa purna bakti. Lalu ada promosi, menambah pengalaman tugas tour of duty dan tour of area serta fokus persiapan pengamanan pemilu dan Operasi Lilin, pengamanan Nataru serta menjaga harkamtibmas," jelas Dedi dalam keterangannya, Kamis (7/12/2023).

Dalam telegram tersebut, Brigjen Yudawan Roswinarso ditunjuk sebagai Wakapolda Kaltim. Sementara Brigjen Mujiyono ditarik ke Lemdiklat Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I.

Sedangkan di jajaran kapolres, AKBP Hari Rosena yang menjabat sebagai Kapolres Kutai Kartanegara ditarik ke Polda Jawa Timur. Hari akan menduduki jabatan baru sebagai Wadirkrimsus Polda Jatim.

Sebagai pengganti, Kapolres menunjuk AKBP Heri Rusyaman yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kutai Barat

Posisi yang ditinggalkan Heri selanjutkan akan dijabat oleh AKBP Kade Budiyarta yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kapolres Paser. Dia akan digantikan AKBP Yusep Dwi Prastiya yang sebelumnya didapuk sebagai Kapolres Bontang.

Sementara kursi Kapolres Bontang akan diduduki oleh AKBP Alex Frestian Lumban Tobing yang sebelumnya menjabat Danyon C Resimen II Pas Pelopor Kor Brimob Polri.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut