get app
inews
Aa
Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Tinggalkan Manchester United, Donny van de Beek Hijrah ke Liverpool

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:02 WIB
header img
Donny va de Beek dipinjamkan ke klub asal Kota Liverpool, Everton. (foto: reuters)

MERSEYSIDE, iNewsKutai - Donny van de Beek akhirnya meninggalkan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Selasa (31/1/2022). Pemain asal Belanda itu hijrah ke Kota Liverpool membela Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim. 

“Donny van de Beek telah bergabung dengan Everton dengan status pinjaman dari Manchester United untuk sisa musim 2021/22,” tulis pernyataan resmi klub. 

Van de Beek memutuskan membela Everton karena disinyalir tidak betah di Man United. Pasalnya pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu sangat jarang mendapatkan menit bermain di klub.

Selama membela Man United, Van de Beek lebih sering duduk di bangku cadangan. Hal itu jelas menghambat perkembangan pemain berusia 26 tahun tersebut yang sebelumnya bersinar bersama raksasa Liga Belanda, Ajax. 

Di bawah pelatih baru klub, Frank Lampard, diharapkan Van de Beek bisa meningkatkan permainan dinamis dalam klub. Pemain asal Belanda itu pun siap langsung turun bermain pada laga terdekat melawan Brentford pada Sabtu mendatang.

“Sekarang saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pemain Everton, saya sangat senang dan tidak sabar untuk membantu tim,” kata Van de Beek dalam laman resmi klub. 

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat, ada pemain yang sangat bagus di sini dan saya datang karena saya ingin membantu mereka naik ke atas klasemen,” lanjutnya. 

“Saya berharap untuk membawa kualitas sepak bola saya, umpan saya, dan, tentu saja, mencetak gol. Ini adalah bagian besar dari permainan saya untuk mencetak gol dan memberikan assist dan saya akan mencoba melakukannya lagi. Dan itu tidak hanya ofensif, Anda harus bertahan sebagai gelandang dan saya juga bisa melakukannya,” tandasnya. 

“Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru. Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh pada keputusan saya,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut