get app
inews
Aa Read Next : Cara Blur Tampilan WhatsApp, Cegah Chat Diintip Orang Lain

Fitur Baru WhatsApp, Pesan Suara Terhapus Otomatis setelah Didengar Penerima

Selasa, 12 Desember 2023 | 08:10 WIB
header img
Fitur baru WhatsApp memungkinkan pesan suara otomatis terhapus setelah didengar penerima. (foto: ilustrasi/MPI)

CUPERTINO, iNewsKutai.id - WhatsApp menambahkan fitur baru untuk melindungi privasi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pesan suara terhapus otomatis setelah didengar penerima.

Fitur baru WhatsApp ini pertama kali diperkenalkan Meta pada tahun 2021 lalu. Kini, fitur Lihat Sekali untuk juga tersedia untuk catatan atau pesan suara yang dibagikan. 

Fitur pesan suara terhapus otomatis hadir sebagai upaya WhatsApp untuk meningkatkan privasi penggunanya. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan sensitif atau pribadi yang tidak ingin disimpan oleh penerima. 

"Sekarang Anda dapat berbagi informasi sensitif melalui pesan suara dengan lebih tenang,” tulis WhatsApp dalam lamannya dikutip Selasa (12/12/2023).

Dilansir dari Engadget, untuk menggunakan fitur menghapus pesan suara secara otomatis ini, pengguna hanya perlu mengetuk tombol "1" di sebelah tombol kirim. 

Setelah pesan terkirim, pengguna akan melihat indikator waktu yang menunjukkan berapa lama pesan tersebut bertahan sebelum terhapus. Pengguna dapat mengatur waktu kedaluwarsa pesan suara secara manual.

Cara ini bisa dilakukan dengan membuka pengaturan WhatsApp, lalu ketuk 'Privasi' dan 'Pesan yang Hilang'. Pengguna kemudian bisa memilih durasi pesan suara yang akan menghilang, mulai dari 1 menit hingga 7 hari. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut