get app
inews
Aa Read Next : Luhut Binsar Pandjaitan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Girang Gibran Jadi Cawapres

Cecar Gibran Data Investor IKN Nusantara, Mahfud MD Diminta Cek Sendiri di Google

Jum'at, 22 Desember 2023 | 22:27 WIB
header img
Gibran Rakabuming Raka meminta Mahfud MD mengecek sendiri investor IKN di Google. (Foto iNews TV)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming meminta Mahfud MD mengecek sendiri di Google untuk mengetahui investor yang sudah menanamkan modalnya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jawaban nyeleneh itu dilontarkan Gibran saat dicecar Mahfud MD terkait klaim IKN Nusantara dibangun menggunakan dana investasi swasta dan luar negeri dalam debat cawapres di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Awalnya, Gibran mencoba menjelaskan terkait pembangunan IKN Nusantara yang diinisiasi Presiden Joko Widodo atau ayah kandungnya.

Dia mengatakan banyak yang gagal paham mengenai dana pembangunan IKN. Menurutnya, pendanaan terbesar IKN bukan dari APBN melainkan investor swasta dan luar negeri. 

"IKN banyak yang gagal paham, tidak 100 persen menggunakan APBN, hanya 20 persen. Sisanya investasi swasta dan luar negeri,” katanya dalam debat cawapres. 

Mahfud MD kemudian merespons dan meminta Gibran untuk membeberkan investor IKN yang sudah menanamkan modalnya. 

“Yang saya tahu, belum ada satu pun investor yang masuk. Malah saya dengar ada ratusan ribu hektare tanah sudah dikuasai penguasa tertentu,” timpal Mahfud. 

Bukannya membeberkan data yang diminta, Gibran justru meminta Mahfud MD untuk mengecek Google dan mencari data investor IKN. 

“Prof mungkin nanti setelah pulang dari debat bisa di Google sudah banyak yang masuk, Mayapada, Agung Sedayu," katanya. 

Gibran optimistis investor akan bertambah setelah pemilihan presiden. "Investor masih wait and see melihat stabilitas politik di Indonesia Terima kasih Prof,” pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut