get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Luhut Binsar Pandjaitan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Girang Gibran Jadi Cawapres

Sabtu, 03 Februari 2024 | 13:19 WIB
header img
Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. (foto: dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) itu memberikan dukungannya kepada Prabowo karena memilih Gibran sebagai cawapres.

Luhut mengaku girang saat Prabowo menunjuk putra sulung Presiden Joko Widodo itu sebagai cawapres. Alasannya, Gibran sebagai representasi anak muda yang bisa membawa menuju Indonesia emas 2045. 

"Keterwakilan anak muda dalam diri Mas Gibran, memantapkan saya untuk mendukung pasangan ini pada 14 Februari 2024 sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang akan membawa negeri ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045," kata Luhut dalam keterangan vidio yang diunggah di akun Instagramnya dikutip, Sabtu (3/2/2024). 

Luhut juga menilai jika Prabowo merupakan sosok yang tepat menjadi Presiden RI dengan telah membuktikan keberhasilannya selama ini. 

"Kita pilih orang yang tepat untuk menjadi Presiden republik Indonesia tanggal 14 ini. Saya pribadi memilih Pak Prabowo," ujar Luhut.

Luhut ingin adanya keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Prabowo, menurut Luhut memiliki spirit NKRI yang bagus dan telah membuktikan beberapa keberhasilan. 

"Saya sekali lagi Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk presiden pada saat ini. Dan itu akan membawa kemajuan ke Indonesia dan membawa keberlanjutan Indonesia," kata Luhut. 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Sabtu, 03 Februari 2024

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut