get app
inews
Aa Read Next : Luhut Bakal Tolak Jabatan Menteri Jika Ditawari Prabowo Subianto, Ada Apa?

Tak Terbukti Cemarkan Nama Baik Luhut, Haris Azhar dan Fatia Divonis Bebas Hakim PN Jaktim

Senin, 08 Januari 2024 | 13:20 WIB
header img
Aktivis Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti divonis bebas karena terbukti tidak mencemarkan nama Luhut Binsar Pandjaitan. (foto : dok)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Aktivis Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur dalam perkara pencemaran nama baik Luhut Binsar Pandjaitan

Kedua aktivis HAM itu terbukti tidak mencemarkan nama baik Menteri Koordinator Perekonomian, Maritim dan Investasi tersebut. 

Dalam sidang yang digelar Senin (8/1/2024), hakim menyatakan jika Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tidak terbukti atas dakwaan pertama, kedua dan ketiga. Hakim memerintahkan agar kedudukan dan martabat keduanya segera dipulihkan.

"Memulihkan hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan dan pangkat serta martabatnya," kata Ketua Majelis Hakim Cokorda Gede Arthana di ruang sidang PN Jakarta Timur, Senin (8/1/2024). 

Dalam amar putusannya, Hakim menganggap tuntutan pertama kepada Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti tidak memenuhi unsur hukum sehingga lepas dari tuntutan. 

"Apa yang diperbincangkan bukan termasuk dugaan penghinaan. Tidak memenuhi unsur hukum. Tidak terbukti dalam dakwaan pertama dan bebas atas tuntutan dakwaan," katanya. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut