get app
inews
Aa Read Next : Beroperasi Agustus 2024, Bandara VVIP IKN Nusantara hanya Mampu Tampung 3 Pesawat

Gegara Mobil Listrik, Luhut Akan Persulit Penggunaan Kendaraan Berbasis BBM

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:02 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan akan membatasi dan mempersulit penggunaan kendaraan berbasis BBM. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan membatasi dan mempersulit penggunaan kendaraan bermotor berbasis bahan bakar minyak (BBM). 

Pembatasan itu dilakukan pemerintah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (EV Battery) di dalam negeri. Kebijakan ini akan diterapkan secara bertahap

"Secara bertahap pemerintah akan mulai mempersulit, itu ya mobil-mobil combation (konvensional)," ujar Luhut saat Launching Battery Asset Management Services, Senin (12/6/2023). 

Menurutnya, kendaraan berbahan bakar fosil selama ini menjadi pemicu buruknya kualitas udara di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta. Penggunaan kendaraan listrik secara masif diyakini mampu memperbaiki indek kualitas udara di Indonesia.

"Air quality Jakarta akan bisa lebih baik dengan pembatasan kendaraan konvensional. Kita akan mendapat air quality seperti mungkin di negara tetangga," ucap dia. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut