get app
inews
Aa Read Next : Beroperasi Agustus 2024, Bandara VVIP IKN Nusantara hanya Mampu Tampung 3 Pesawat

Maruli Simanjuntak Dilantik Jadi KASAD, Luhut Binsar Pandjaitan Menangis

Rabu, 29 November 2023 | 19:22 WIB
header img
Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (29/11/2023). (foto: raka dwi novianto)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (29/11/2023).

Momen pelantikan tersebut membuat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marives) Luhut Binsar Panjaitan terharu hingga menangis.

Keharuan Luhut bukan tanpa alasan. Maruli Simanjuntak merupakan menantunya dan kini menduduki jabatan tertinggi di TNI Angkatan Darat (AD). Luhut tampak menangis saat memeluk Maruli setelah pelantikan.

"Bapak bahagia. Kalau kita dibawa ke keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi KSAD. Cuma ya sekarang cukup mantunya ajalah," kata Maruli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). 

Maruli mengatakan, Luhut yang tengah dirawat di Singapura karena sakit sengaja datang ke Jakarta hanya untuk melihat dirinya dilantik menjadi KSAD. 

"Jadi saya mendapat informasi (pelantikan) kemarin sore, saya WA beliau saya sudah ditunjuk, ya beliau antusias untuk mau hadir hari ini," kata Maruli.

Menurutnya, Luhut akan kembali menjalani perawatan di Singapura usai menghadiri acara keluarga. "Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi," kata Maruli. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut